Jumat, 06 April 2012

berkunjung ke kalteng pos

pertama masuk ke kalteng pos kami masuk ke dalam ruangan kami di beri tau tentang sejarah kalteng pos kalteng pos berdiri sejak tahun 1993 enam bulan uji coba kalteng pos di tegur keras oleh departemen penerangan (deppen)  .setelah itu kalteng pos berganti nama menjadi "pelita pembangunan" lima tahun dengan nama pelita pembangunan kemudian di ganti dengan nama kaltengpos .
Diera 90-an kalteng pos memaksa gurbenur suparmanto (alm) menemui mentri penerangan yang saat itu dijabat oleh Harmoko . Profit tidak layak saat itu akhirnya sepakat membangun koran harian di kalteng dengan pemegang adalah Jawa pos , Pemda kalteng dan kalteng pos .
tahun 1993 bisnis koran bisa disebut untung apabila dapat terjual 6000 eks keatas , baru bisa untung .
pada tahun 2000 kalteng pos dianggap tidak netral . pada Jaman Teras pemda kalteng dicabut dan sekarang saham Jawa pos , sekarang tidak ada lagi saham kalteng pos .
tanggal 25 Juli 2009 kantor gedung biru kalteng pos terbakar . kebakaran yang menghanguskan semua aset perusahaan ,tetapi hanya 1 komputer yang terselamatkan . dari bulan Juli dan oktober 2009 kalteng pos mencetak berita di sampit .  kebakaran menghanguskan gedung selama dua jam .
sesudah selesai tentang sejarah kalteng pos kami beranjak memasuki tempat pemasangan iklan setelah itu kami memasuki ruangan percetakan di sana kami dijelaskan tentang cara percetakan berita . setelah itu kami pulang dan berpoto bersama
poto brsama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar